Sabtu, 12 Februari 2011

Memotivasi diri sendiri

   
  Bukan saya mau mengajarkan tentang memberikan motivasi kepada orang lain tapi saya menulis artikel ini untuk memotivasi diri saya untuk lebih baik,saya coba kembali ke masa kanak kanak untuk memotivasi saya,seperti contoh Misalnya sifat keinginan belajar dan mencoba. Ini adalah sifat yang bagus dan perlu kita pertahankan. Tetapi ada satu sifat anak kecil yang tidak boleh dimiliki oleh orang dewasa seperti kita. Bahkan, jika anak kecil memiliki sifat ini pun sering membuat jengkel orang tuanya.Saya mencoba menyikapi secara mendasar dari dalam diri saya :
    1.Malas
    Malas itulah sering kali timbul pada diri sendiri.
katakan setiap kali Anda bekerja: “Saya mulai sekarang”.
Cara pandang ini akan menghindarkan saya dari perasaan terbebani, stress, dan kesulitan. saya membuat sederhana tugas didepan Saya dengan bertindak positif. Fokus saya hanya pada satu hal pada satu waktu, bukan banyak hal pada saat yang sama.
Ganti “Saya Harus” dengan “Saya Ingin” mengerjakan sesuatu secara otomatis akan mengundang perasaan terbebani dan Anda menjadi malas mengerjakannya.saya akan mencari seribu alasan untuk menghindari tugas tersebut. Anda mau mengerjakan tugas karena memang Anda ingin mengerjakannya, bukan karena paksaan pihak lain. Anda selalu punya pilihan dalam kehidupan ini. Tentunya pilihan saya sebaiknya dibuat dengan sadar dan tidak merugikan orang lain. Intinya adalah tidak ada seorang pun di dunia ini yang memaksa Anda melakukan apa saja yang Anda tidak mau lakukan.
     2.Manja
    Saya selalu ingin ingin segalanya mudah atau dimudahkan. Jika mengalami kesulitan mereka menuntut, merengek, atau mengeluh.Saat menerima nasihat, satu kata yang sering keluar dari mulutnya ialah kata “sulit” atau “susah”. Untuk itu saya mencoba untuk mengerjakan apa yang bisa saya kerjakan

Sumber : motivasi-islami.com
              pengembangandiri.com
       
 

3 komentar:

Mesothelioma mengatakan...

Ya, saya setuju, kemalasan yang sulit untuk naik di atas

laboratorium bahasa mengatakan...

ya itu dia susah untuk menghilangkan kemalasan

Busisess Coach mengatakan...

salam kenal .
makasih buat infonya .